Lompat ke konten

Tak Hanya Will Smith, Deretan Artis Hollywood Ini Pernah Pelajari Islam


Jakarta

Will Smith diberitakan telah khatam Al-Qur’an hingga 30 juz sepanjang Ramadan tahun lalu. Pengakuan ini diungkapkan oleh aktor Hollywood itu dalam program Big Time Podcast.

Diberitakan pada laman Saudi Gazette, Smith–sapaan akrabnya–menyampaikan kekagumannya dengan Al-Qur’an. Ia juga takjub akan cerita Nabi Musa AS yang ada di dalam kitab suci tersebut.

Selain Will Smith, ternyata ada sejumlah selebriti Hollywood yang juga kagum akan keindahan kitab suci umat Islam tersebut. Simak bahasannya dalam artikel berikut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

3 Artis Hollywood yang Pernah Pelajari Islam

1. Liam Neeson

Aktor Liam Neeson juga sempat mengungkap rasa kagumnya akan Islam. Hal ini bermula saat dirinya mendengar suara azan.

Melalui wawancara dari surat kabar The Sun, Neeson membagikan pengalamannya ketika mendengar azan saat syuting di Istanbul, Turki.

“Azan terdengar lima kali sehari. Pekan pertama membuat Anda gila. Lalu, suara azan membuat Anda semangat karena terdengar sangat indah. Ada 4.000 masjid di kota ini. Beberapa sangat menakjubkan dan membuat saya memikirkan untuk menjadi seorang muslim,” ujarnya dikutip dari Al Arabiya, Jumat (22/3/2024).

2. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan adalah artis asal Amerika Serikat kelahiran 2 Juli 1986. Wanita ini mengaku kagum terhadap Islam setelah membaca Al-Qur’an.

Mengutip Arab News, melalui acara TV Arab “Siwar Shoaib” Lindsay mengaku dirinya merasakan ketenangan saat membaca Al-Qur’an. Setidaknya ia telah membaca 15 halaman Al-Qur’an dan berlatih menulis beberapa ayat dalam bahasa Arab.

“Saya merasakan ketenangan,” ujar wanita usia 37 tahun itu.

Lindsay juga mengatakan bahwa ia sempat menjalani puasa Ramadan selama tiga hari bersama temannya di Kuwait.

3. Vin Diesel

Vin Diesel namanya, siapa yang tidak kenal aktor laga Hollywood ini? Pemeran film Fast and Furious tersebut rupanya pernah menyatakan kagum akan keindahan Ramadan.

Diberitakan Arab News, dalam sebuah video Diesel mengucapkan selamat bulan puasa bagi penggemar muslimnya. Video itu dibagikan oleh artis hiphop Karim Kharbouch.

Diesel mengatakan bahwa bulan Ramadan menginspirasinya. Terlebih, saat Ramadan kaum muslimin mendisiplinkan dirinya dengan menjaga puasa dari hal-hal yang dapat membatalkannya.

“Konsep Ramadan sangat kuat, mungkin bagus juga buat semua orang sekali-kali dalam hidupnya untuk mengalami disiplin semacam itu dalam jangka waktu yang selama itu,” katanya.

Simak Video “Vin Diesel Buka Suara Seusai Digugat Dugaan Pelecehan Seksual
[Gambas:Video 20detik]
(aeb/rah)

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.