Review Hosting Rumahweb.com

, , , ,

Salah satu hosting dengan kualitas baik di Indonesia adalah rumahweb yang berpusat di Bali. Perusahaan ini menawarkan jasa hosting dan penyewaan domain.

Rumahweb cocok untuk pe-hosting pemula yang tidak membutuhkan fitur-fitur aneh dan tidak banyak memiliki permasalahan.

Saya pernah mencoba menggunakan hosting di rumahweb Unlimited Hosting Seed Seharga Rp 600.000,-
Untuk respon dari CS memang cepat tetapi tidak diikuti oleh keahlian CS itu sendiri. Mungkin untuk kategori pemula bisa dimainkan dengan kata-kata, tetapi untuk kelas mereka yang pernah menggunakan hosting yang lebih tinggi seperti hostgator, kesannya jelimet. Ambil contoh ketika penulis komplen mengenai penggunaan Cloudflare. Walaupun penulis sudah menjelaskan bahwa akun cloudflare tidak bisa diberikan untuk dibuka, CS tetap minta. Setahu penulis akun cloudflare itu rahasia karena disana tersimpan beberapa domain yang bila dihack akan mengubah setting & arah domain.
Untuk kasus ini, penulis sudah memberikan screenshoot dimana permasalahannya ada pada hosting, terlihat dari gambar pelacakan. Terlihat antara domain dan cloudflare nampak terkoneksi. Dari gambar bisa dilihat terputus aliran koneksi dari cloudflare ke hosting. CS seperti tutup mata dan tetap ngotot (by email) harus meminta akun cloudflare.

Penulis mencoba menghubungi bagian pemasaran hosting da menjelaskan bahwa penyewaan hosting ini hanya untuk uji coba, apakah bisa menggantikan hostgator yang selama ini penulis gunakan. Petugas ini nampak lebih ramah dalam mengahadapi pelanggan. Dia mengatakan bahwa Cloudflare tidak disarankan untuk Hosting dalam negeri (iix) karena akan membuang bandwith harus keluar negri, padahal tujuan hosting untuk penggunaan dalam negeri.

Saya lihat di cloudflare, untuk pengarahan ke IIX, mereka menggunakan server di singapura (lebih dekat) dan walaupun ada beban bandwith, tetap saja cloudflare sangat perlu untuk digunakan untuk keamanan juga fungsi positif lainnya.

Masalah ini belum tuntas, karena akhirnya saya ambil keputusan untuk diabaikan saja, tidak untuk dilajutkan percuma membuang energi.

Menjadi point negatif saya yang pertama untuk Rumahweb: Tidak bisa menggunakan Cloudflare.

Sebulan berlalu saya menggunakan hosting ini, point negatig saya bertambah menjadi 2 karena saya mendapat “tanda cinta” dimana hosting saya tidak mendapatkan pelayanan backup otomatis karena Inodes melebihi 100.000
Padahal ini yang menjadi fokus utama saya ketika menguji coba hosting rumahweb.

Disana tertera Inodes 250.000 (hostgator 100.000) ternyata ada ketentuan lain yang tidak diketahui sebelumnya.

Posted in Hide, Hosting, Komplen

Senin Feb 01 9:18 am

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Reset password

Enter your email address and we will send you a link to change your password.

Get started with your account

to save your favourite homes and more

Sign up with email

Get started with your account

to save your favourite homes and more

By clicking the «SIGN UP» button you agree to the Terms of Use and Privacy Policy
Powered by Estatik