Lompat ke konten

NEOM Siapkan Proyek Treyam, Resor Mewah dengan View Laguna Biru


Teluk Aqaba

Arab Saudi mengumumkan pengembangan pariwisata terbarunya yaitu sebuah resor laguna mewah, Treyam. Resor mewah ini termasuk bagian dari megaproyek kota futuristik NEOM yang dicanangkan Arab Saudi senilai $500 miliar atau setara Rp 7,9 kuadriliun.

Dikutip dari Alarabiya News, Jumat (22/3/2024), resor ini akan berlokasi di ujung selatan Teluk Aqaba dan digadang menjadi pintu gerbang bagi para wisatawan yang suka bertualang.

Lokasi Treyam sendiri berada di posisi strategis tempat gurun bertemu laguna biru atau danau air asin yang indah. Resor ini menyajikan pemandangan laguna dan perairan terbuka yang indah untuk para tamunya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pihak NEOM mengatakan hendak menciptakan desain resor layaknya surga yang mana para tamu dapat bersantai di tengah pemandangan alam yang indah.

Arsitektur Resor Treyam

Dilansir dari laman resmi NEOM, arsitektur Treyam menyerupai jembatan yang menghubungkan pantai utara dan selatan. Di atas jembatan tersebut hotel mewah dibangun dengan 250 kamar.

Fasad jembatan didesain sedemikan rupa untuk memberikan ilusi matahari terbenam jika dilihat dari kejauhan. Sementara itu, di lantai atas dan bawah, tamu akan disuguhi pemandangan laguna dan alam terbuka.

Fasilitas Olahraga Air hingga Kolam Renang Atap

Treyam diperkenalkan sebagai resor bagi para petualang. Para tamu akan memiliki akses ke berbagai olahraga air seperti berlayar dan menyelam di laguna. Tersedia juga beragama aktivitas seru lainnya di darat.

Dilengkapi juga fasilitas kebugaran yang luas dan perawatan spa mewah. Tujuannya adalah setelah menikmati petualangan dapat langsung beristirahat dengan nyaman.

Selain itu, fasilitas unggulan Treyam adalah kolam renang luas di puncak gedung sepanjang 450 meter. Kolam renang ini berada di ketinggian 36 meter di atas permukaan laut sehingga memberikan tamu sensasi seolah-olah melayang sambil menikmati pemandangan yang indah.

Tersedia juga masakan Epicurean dan pilihan santapan mewah juga akan tersedia di Treyam. Arsitektur dan keindahan alam memberikan latar belakang spektakuler untuk fasilitas resor.

Pihak NEOM mengatakan Treyam akan menjadi tolok ukur baru untuk pariwisata mewah yang ramah lingkungan. Resor ini meminimalkan dampak terhadap lingkungan dengan memanfaatkan integrasi antara pemandangan alam yang indah dengan arsitektur resor.

Peluncuran resor baru Treyam ini menyusul inisiatif pariwisata berkelanjutan di Teluk Aqaba yaitu, Leyja, Epicon, Siranna, Utamo, Norlana, Aquellum, Zardun, Xaynor, Elanan dan Gidori.

Simak Video “Rumy Alqahtani, Wanita Arab Saudi Pertama yang Ikut Miss Universe 2024
[Gambas:Video 20detik]
(rah/rah)

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.