Lompat ke konten

Ini Pemenang After Tarawih Quiz Hari ke-13, Dapat Voucher Belanja Rp 500 Ribu!


Jakarta

Sahur tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, melainkan juga mengandung keberkahan. Anjuran sahur diterangkan oleh Nabi SAW melalui hadits.

Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa ingin berpuasa, maka hendaklah dia bersahur.” (HR Ahmad)

Dijelaskan dalam buku Fiqih Praktis I karya Muhammad Bagir, para ulama sepakat bahwa hukum sahur adalah sunnah bagi yang berpuasa. Meski tidak wajib, kaum muslimin dianjurkan untuk melakukan sahur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Waktu sahur dimulai sejak pertengahan malam sampai terbitnya matahari atau masuk waktu Subuh. Pelaksanaan sahur sendiri akan diganjar pahala oleh Allah SWT dan menguatkan diri selama berpuasa.

Nah kali ini, pertanyaan After Tarawih Quiz di malam ke-13 Ramadan berkaitan dengan sahur. Sebelumnya, detikers diminta menyebutkan 3 rekomendasi makanan untuk sahur.

Jawaban yang terbaik berhak mendapat voucher belanja sebesar Rp 500 ribu, nih. Kira-kira siapa pemenangnya?

Pemenang After Tarawih Quiz Hari ke-13

Selamat kepada Abdul Aziz Refah yang berhasil memenangkan After Tarawih Quiz hari ke-13. Jawabannya cukup menarik, rekomendasi makanan sahur ialah menu-menu sehat untuk mempersiapkan puasa agar lebih lancar.

Makanan tersebut antara lain oatmeal dengan buah-buahan segar, telur rebus dengan sayuran, dan smoothie protein. Menu-menu ini bisa jadi rekomendasi detikers yang ingin sahur dengan makanan sehat, nih.

Seperti biasa, pemenang After Tarawih Quiz hari ke-13 akan dihubungi melalui email yang terdaftar di akun MPC. Jadi, cek email secara berkala, ya! Yuk nantikan pertanyaan After Tarawih Quiz selanjutnya pukul 20.00 WIB!

Simak Video “Mami Sakit, Sahur Seadanya
[Gambas:Video 20detik]
(aeb/kri)

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.