Lompat ke konten

detikKultum Habib Ja'far: Orang-orang yang Dirindukan Allah SWT



Jakarta

Allah SWT memiliki sifat Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dengan sifat ini, Allah SWT selalu mencurahkan cinta dan sayang kepada hamba-Nya.

Habib Ja’far dalam detikKultum detikcom, Rabu (20/3/2024), menjelaskan tentang tanda-tanda orang yang selalu dirindukan Allah SWT.

“Kita menyembah Tuhan yaitu Allah SWT yang salah satu sifatnya yaitu Maha Cinta bahkan itu menjadi sifat utama Allah. Ar Rahman, Ar Rahim artinya Maha Pengasih, Maha Penyayang. Kita selalu menyebutnya dalam segala hal,” kata Habib Ja’far.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sifat Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang ini menjadikan kita sebagai hamba yang beruntung. Setiap nikmat yang diberikan Allah SWT semua berdasarkan cinta kasihnya.

“Karena Dia Maha Cinta maka setiap ketetapan-Nya berbasis pada cinta, tidak ada kebencian sedikit pun. Bahkan hadits Rasulullah SAW mengatakan ‘Sesungguhnya cinta-Ku pada mu lebih besar dari murka-Ku kepadamu atas dosa-dosa yang kau lakukan kepada-Ku,” lanjut Habib Ja’far.

Habib Ja’far menambahkan, Allah SWT juga senantiasa rindu kepada hamba-Nya.

Lebih lanjut, Habib Ja’far menjelaskan ciri dan tanda orang-orang yang dirindukan Allah SWT.

Ketika Allah SWT rindu maka Dia akan memberikan ujian kepada hamba-Nya seperti rasa sakit, terlilit utang, terkena bencana, orang tua meninggal, istri sakit dan lain sebagainya. Tujuan dari ujian ini agar kita semakin dekat kepada Allah SWT.

Ciri lainnya ketika Allah SWT rindu yakni dengan membangunkan kita di tengah malam. “Allah bangunkan kita tengah malam, tanpa ada alarm, tanpa ada yang mengganggu. Kita ke kamar mandi, lalu wudhu, salat tahajud. Ini terjadi karena Allah SWT rindu,” ujar Habib Ja’far.

Masih banyak lagi peristiwa yang menjadi tanda bahwa Allah SWT rindu dengan kita dan ingin hamba-Nya memohon kepada Dia. Apa saja tanda lainnya?

Selengkapnya detikKultum Habib Ja’far: Orang-orang yang Dirindukan Allah SWT bisa disaksikan DI SINI. Kajian bersama Habib Ja’far ini tayang tiap hari selama bulan Ramadan menjelang waktu berbuka puasa pukul 18.00 WIB. Jangan terlewat!

(dvs/lus)

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.