Lompat ke konten

200 Bus Modern Siap Antar Jemput Pengunjung Masjid Nabawi selama Ramadan



Jakarta

Otoritas Pembangunan Wilayah Madinah melaporkan telah menyelesaikan persiapan proyek bus untuk melayani jemaah selama Ramadan. Ada 200 bus modern yang siap beroperasi di Masjid Nabawi.

Melansir kantor berita Saudi, SPA, Selasa (5/3/2024), pihak berwenang telah menetapkan tujuh rute untuk layanan antar jemput jemaah ke dan dari Masjid Nabawi. Ada juga stasiun khusus untuk transportasi ke dan dari Masjid Quba.

Stasiun pengangkutan jemaah tersebar di Sports Stadium, Durrat Al-Madinah, Sayed Alshuhda’, the Islamic University, Lingkungan AlKhaldiha, dan Bani Harithah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bus akan beroperasi mulai pukul 3 sore hingga satu jam setelah salat Tarawih. Waktu operasional akan ditambah pada 10 hari terakhir bulan Ramadan, tepatnya 30 menit setelah salat malam.

Jadwal dan rute perjalanan bus bisa dilihat melalui situs https://madinahbus.mda.gov.sa/img/mod/pub-bus.pdf.

SPA turut melaporkan, proyek bus Madinah ini bertujuan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas dan meningkatkan kualitas hidup dengan meminimalkan emisi gas dan menciptakan kawasan ramah pejalan kaki di sekitar Masjid Nabawi.

Masjid Nabawi adalah satu dari dua masjid suci yang ada di Arab Saudi. Masjid ini menjadi tujuan jemaah umrah sebelum atau sesudah beribadah di Masjidil Haram, Makkah.

Masjid yang di dalamnya terdapat makam Rasulullah SAW ini selalu ramai pengunjung. Dalam sepekan terakhir, Otoritas Umum Urusan Dua Masjid Suci mencatat ada 6.396.000 jemaah dan pengunjung yang datang ke masjid tersebut.

Menurut statistik otoritas, sebanyak 722.988 orang ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW dan 294.746 orang melakukan salat di Raudhah.

Pihak masjid juga menyediakan 150.000 botol air zamzam dan 196.051 porsi takjil di koridor masjid bagi jemaah yang berpuasa.

Simak Video “Sederet Fakta Kecelakaan Bus Terjun dari Atas Tol Pemalang Tewaskan 2 Orang
[Gambas:Video 20detik]
(kri/kri)

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.